Duchenne Smile

” … yang aku tahu aku mau melakukan apapun untukmu demi memastikan bahwa kamu tersenyum…”

Kepada kamu –yang penuh cinta

Kamu, sudah senyum hari ini?
Senyumnya kamu kaya gimana? Yang tulus, yang tersipu-sipu, yang lebar melengkung dari sudut-sudut pipimu atau senyum-senyum kecil segaris kepaksa kaya kamu lagi dengerin aku berusaha ngelucu?

Sebenarnya, yang manapun senyummu, aku selalu suka. Kamu tahu, bagiku, senyumanmu senyaman pelukan. Aku selalu jatuh di senyum yang sama, senyummu itu.

Kamu, sudah senyum hari ini?
Kalau belum atau lagi susah senyum, aku mau cerita sesuatu ya. Kata orang, senyum itu ada yang asli dan senyum buatan (entah buatan mana, mungkin dari Bali, Made dari Bali kan ya ya ya?) Senyum asli itu disebutnya Duchenne smile, senyum yang menggerakan kedua otot yang ada di wajah kita, yang bikin otot di ujung-ujung mata bergerak dan senyumnya terpancar di mata juga. Panjang ya penjelasannya, aku aja bingung. Ya mungkin kalau disingkat, Duchenne smile itu ya senyummu itu, atau senyumku yang belakangan sering muncul gara-gara senyummu.
Gampangkan? ^^
(Jangan-jangan gara-gara baca ini kamu malah jadi makin susah senyum (҂⌣_⌣)/ ||)

Duchenne ini hebat, buat tahu mana senyum yang asli mana yang pura-pura senyum aja pake penelitian. Kalau aku mana mungkin bisa kaya dia, bikin penelitian-penelitian gitu. Yang aku bisa cuma berusaha melakukan apapun biar kamu tersenyum. Sebab senyummu selalu menjatuhkan senyumku tanpa perlu alasan.
(Kalau gitu aku mau bikin teori baru biar ga kalah sama Duchenne, namanya: “Senyum Kamu” Bunyinya: 1. Senyum yang selalu jatuh karena senyum kamu. 2. Rasa ingin selalu tersenyum karena mengingatmu..”)

Kamu, sudah senyum hari ini?
Aku lagi senyum-senyum sendiri ingat kamu..
Nanti kita senyum sama-sama ya, secepatnya..

Aku,
yang lagi senyum-senyum terus pegang kaca sambil mastiin ini Duchenne Smile apa Senyum Kamu..

“I like your messy hair. I like the clothes you wear. I like the way you sing and when you dance with me. Ready set here we go.

I don’t know why i love you.
I just know i can’t stop thinking of you
OH WAIT oh oh oh oh oh
It’s cause you make me smile
oh oh oh oh oh
You always make me smile”

*you always make smile, kyle andrews*
http://m.youtube.com/watch?v=grnkCPxdTdU&hl=en&client=mv-google&gl=US&guid=

(Untuk seseorang yang selalu membuat saya tersenyum, terima kasih..)

2 thoughts on “Duchenne Smile

Leave a Reply

