semesta, yang ada kamunya

semesta, sesuatu yang sempit, di mana jaraknya hanya serentangan pelukan adalah tempat segala sedih dan resah ditumpahkan. tentang sumpah-sumpah akan kesetiaan yang diucapkan untuk selamanya namun tak bertahan lama. semesta adalah tempat patah hati. sedang bagi hati yang patah, pelukan adalah tujuan pulang yang paling baik. bahwa semesta juga menenangkan dan mendamaikan.

semesta, sesuatu yang mega, yang menampung alam raya, adalah tempat orang menumpang untuk menaruh harapan besar-besar, mimpi-mimpi megah. tentang kesenangan yang tak habis-habisnya. semesta adalah tempat hati berbagi bahagia. untuk bisa menjadi besar dan dibesarkan tanpa besar kepala.

semesta, adalah tempat cahaya dan gelap bergantian mengajarkan perannya masing-masing. tentang bintang-bintang yang menghasilkan sinarnya sendiri dan benda-benda langit yang sama sekali tak bersinar. keduanya saling membutuhkan untuk menandakan keberadaan dan ketiadaan.

semesta, bagiku, adalah tempat aku mengenalmu. satu pelukan yang bisa kutuju pulang untuk bercerita tentang segala sedih dan berbagi bahagia. satu cahaya terang melebihi bintang, menerangi kegelapan dan menguatkan meski dari kejauhan. yang selalu luar biasa dengan caranya sendiri.
semesta, yang ada kamunya, adalah tempat waktu mengenal rindu sebagai bilangan tak hingga.
semesta, yang penuh kamunya, adalah kebaikan hati.
dan semesta juga jatuh cinta, pada senyummu.

semesta dan kamu, semestinya semua sempurna di situ.
(: jangan menghilang lagi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s