Malam Ini Aku Mau Libur Mikirin Kamu

Malam ini aku mau libur mikirin kamu.
Bunyi kipas angin, lagu-lagu pilihan dari headset dengan suara super kencang yang katanya bisa bikin kuping orgasme, menutup mata, terlentang begitu saja di tempat tidur yang sudah mulai tidak nyaman, pengalihannya.

Sayangnya di kamarku akhir-akhir ini banyak nyamuk. Berdengung mengganggu tidurku. Apa enaknya tidur dua jam sekali terbangun. Dan lebih menyedihkan lagi, setiap kali aku terbangun selalu kamu yang muncul di detik pertama otakku mulai bekerja. Nyamuk sialan dan pikiranku yang kelewatan.

Malam ini aku mau libur mikirin kamu.
Aku ngantuk, setengah sadar seperti ini malah yang kadang bikin aku tenang. Sampai-sampai aku tak tahu berpikir apa. Kosong. Iya, kosong karena kamu. Terlalu kosong, kadang aku sampai tak tahu kosong itu apa.

Kata orang saat diri kosong, sapaan Tuhan akan lebih terdengar. Semoga karena malam ini aku libur mikirin kamu dan dengan semua kekosonganku, aku bisa bertemu Tuhan dan mempertanyakan padaNya, kenapa aku sama kamu ga bisa sama-sama (lagi).
Tapi Tuhan Maha Tahu, apalagi cuma soal niatku ini. Apa Dia mau bertemu denganku yang hanya ingin mempertanyakan itu?

Malam ini aku mau libur mikirin kamu.
Dan memikirkan apa yang bisa kutanyakan kepada Tuhan kalau aku bertemu Dia. Bagaimana kalau “Tuhan, mengapa ada kesedihan?”

*Ga ko, aku berubah pikiran, ga akan bertanya itu..

Tuhan,
aku tahu, takdirku dan dia untuk sama-sama ada batas waktunya.
Tolong selalu lindungi dia ya, tunjukkan hatinya agar selalu menuju padaMu.
Kalau ada rasa yang jatuh untuknya lebih besar dari rasaku ini semoga bisa menjadikannya lebih baik lagi, menyempurnakannya, membahagiakannya.
Aku lepas dia dari hidupku, kukembalikan padaMu.
Dan izinkan aku menjaga sedikit rasa yang masih tersisa.
Terima kasih, Tuhan. Sudah memperkenalkan aku dan dia.
Aku percaya takdirMu.
Bahwa ada takdirMu yang menjadikanku menyayanginya.
Aku sayang dia, tak hingga.

Malam ini aku mau libur mikirin kamu.
— tapi hati dan doa terlalu rajin mengabsenmu.

Leave a Reply

