Suatu Saat Nanti

Kepada kamu yang menyimpan namaku di hatimu.

Suatu saat nanti, tak akan ada lagi aku di hidupmu. Meskipun begitu, hidupmu harus terus berjalan. Bumi masih akan tetap sama, berputar dari barat ke timur. Kamu masih akan terbangun di pagi hari dan menutupnya dengan menatap langit malam yang dihiasi bintang.

Aku tahu, akan selalu ada tangis dan kehilangan. Menangislah secukupnya, semau yang kamu mau. Lepaskan kehilanganmu, biar dia menyapamu sejenak lalu katakan padanya, “Terima kasih sudah mampir, suatu saat ketika kamu datang lagi, aku akan lebih kuat.” Waktu akan mengajarkan untuk melepas semua.

Semesta punya banyak cinta. Yang diambil darimu akan dikembalikannya dalam bentuk yang lebih sempurna. Mungkin aku hanya satu di dunia ini, tapi semesta tidak mau kamu memaku duniamu terpusat hanya pada satu aku. Maka semesta memintamu melepasku. Jangan hentikan hidupmu hanya karena aku tak ada. Takdirmu tak berhenti di situ. Masing-masing takdir akan berhenti pada waktunya. Tak akan pernah mudah memang, tak semudah kata-kataku ini. Tapi aku yakin kamu pasti bisa. Yakinkan itu di hatimu.

Suatu saat nanti, tak akan ada lagi aku di hidupmu. Jangan membenci semesta pada saat waktu itu tiba. Semesta mencintaimu lebih besar daripada aku. Saat aku tak lagi di dunia ini, itu berarti aku menyatu dengan semesta. Maka aku akan lebih menyayangimu lagi dengan tak hingga.

Terima kasih sudah hadir di hidupku, terima kasih sudah menyayangiku tak berkesudahan. Rumahku itu, hatimu. Hatimu itu, takdirku. Saat takdir memutuskan menghentikan hidupku, aku akan sepenuhnya pulang ke situ. Suatu saat nanti, tak akan ada lagi aku di hidupmu. Tapi aku akan hidup kekal selamanya di hatimu.

Aku,
yang mungkin besok, lusa, atau hari-hari berikutnya tak akan ada lagi di hidupmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s