Tolong Bantu Aku

Wahai kawan, bisa tolong aku?
Ada sederet kalimat yang tidak kumengerti. Aku menemukan ini di selembar kertas usang, biar kutulis ulang untukmu. Tolong bantu aku.

Kata Chairil, dia binatang jalang, sebuah ego yang ingin hidup seratus tahun lagi.

Ada pada bayang, pada mayang, pada dayang, lalu mengenakan es di tubuhnya.

Yang diajak bicara, yang disabdakan dewa sebagai satu-satunya.

Sesuatu yang hinggap pada hinggap dan sehingga, menjadi batas.

Detik-detik di dada kiri, mendegup, irama jantung, -milikku.

Tak bergerak, yang diakhir November dan Desember menyatukan hentak tanpa tak dengan pasti yang tak pernah (selalu saja kehilangan) pas.

Di sana tertulis, setiap kalimat adalah petunjuk sebuah kata. Kata-kata yang menyusun sebuah kalimat. Permainan kata-kata. Bisakah kamu membantuku memecahkannya? Kalau kamu bisa, kabari aku ya? Biar kupersembahkan kata-kata itu untukmu.

Terima kasih banyak.

Leave a Reply

