Selamat Menjadi Bintang

Selamat petang, kamu.
Di langitku sore ini sudah nampak bulan separuh. Bulan yang sama dengan kemarin malam saat aku bilang, “Lihat deh, langitnya bagus ya, bulan separuh dan banyak bintang, seperti ikut merayakan harimu.” Lalu kamu menatapnya dengan tersipu (entah karena kata-kataku atau terpesona sang langit). Sayangnya, sore ini aku tanpa kamu dan langit tanpa bintang.

Aku rasa bintang-bintang bermukim di matamu. Lalu satu-persatu jatuh dari senyummu. Mungkin itu sebabnya akupun selalu jatuh pada kedalaman tatap matamu dan lengkung senyummu ya. Seandainya kamu di sini sore ini, izinkan aku menatapmu diam-diam ya, sebab sore dan kamu: lucu.

Sore dan kamu, senja yang lalu. Pernah ada pada senjaku: aku meluluh karenamu. Seperti kemarin, sepotong senja dan sedikit malam yang kulalui bersamamu. Senja dengan penuh senyuman dan malam yang diisi tawa. Kita yang berdamai di situ. Kita, kamu dan aku, masih kamu yang sama, masih aku yang sama. Kamu yang selalu menenangkanku dan aku yang melulu mengagumimu.

Sore ini, senja, dan malam nanti, semoga kamu selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Seperti kamu yang berbahagia di hari istimewamu kemarin. Bahagia untukmu, seharusnya lebih banyak dari bintang-bintang di langit.

Sudah ya, aku jadi senyum-senyum sendiri menuliskan ini sambil mengingatmu dan kemarin malam. Yu, kita siap-siap, aku menyalakan langit malam dan kamu menjadi bintang.

Ps: aku belum sempat menyanyikan ini, kamu baca yang di bawah ini sambil membayangkan aku sedang bernyanyi untukmu sembari pegang kecrekan ya.

Selamat ulang tahun, kami ucapkan.
Selamat ulang tahun, kita kan doakan.
Selamat ulang tahun, sehat sentosa,
Semoga panjang umur dan bahagia.

*iya aku masih ga hapal dan malas nyari di google. Ga apa-apa deh kalau itu bisa bikin kamu ketawa, biar aja ga hapal-hapal.

Leave a Reply

